Habib Ali bin Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi

Habib Ali bin Abdurrahman bin Abdullah Alhabsyi dikenal dengan julukan Habib Ali Kwitang.  Julukan itu disematkan karena rumah dan makamnya terletak di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Di tempat tersebut masih ada beberapa makam lagi yaitu Putranya yang bernama Habib Muhammad bin Ali Al Habsyi dan istri putranya bernama Syarifah Ni’mah serta yang terakhir yaitu Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali al Habsyi.
Habib Ali Kwitang yang dimakamkan di tempat tersebut masih ada beberapa makam lagi yaitu Putranya yang bernama Habib Muhammad bin Ali Al Habsyi dan istri putranya bernama Syarifah Ni’mah serta yang terakhir yaitu Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali al Habsyi. Semasa hidupnya Habib Abdurrahman dikenal sebagai ulama besar dan banyak dari muridnya yang menjadi ulama besar pula, seperti K.H. Abdullah Syafi’ie, K.H. Thahir Rohili, dan K.H. Noer Ali.

Waktu - Waktu Berziarah

Setiap hari banyak peziarah yang datang ke Makam Habib Ali Kwitang. saat kegiatan Haul Shohibul Makam yaitu pada tanggal 20 Rabiul Awal dimana ribuan masyarakat datang untuk berziarah. Selain itu, makam Habib Ali juga ramai dikunjungi terutama pada hari minggu pagi bertepatan pada pengajian rutin mingguan Majlis Ta’lim Kwitang.

Lokasi Makam Habib Ali Kwitang

Posted in Jakarta Pusat, Ziarah and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *